Detail Cantuman Kembali

XML

Kitab Cinta Yusuf Zulaikha


Saya takut menjadi musyrik. Saya takut menyekutukan Cinta saya kepada Allah karena cinta saya kepada Yusuf. Saya rindu untuk bisa dibelai Allah, tetapi hati saya dipenuhi pula kerinduan kepada Yusuf. Apakah saya sudah menjadi manusia musyrik, ya Ustadz? Tolonglah saya! Demi Allah, saya tidak kuasa untuk memilih satu dari cinta dan kerinduan ini. Rindu saya untuk menggapai Wajah Allah seiring rindu saya menggapai wajah Yusuf...."

Rintihan Zulaikha merobek-robek angkasa malam. Cinta dan kerinduannya kepada Yusuf demikian mendalam. Inilah kitab cinta sang wanita muslimah kepada Yusuf—seorang pemuda muslim yang diberkati wajah yang bercahaya. Akankah takdir Ilahi Swt. membimbingnya menyatukan jiwanya dengan jiwa Yusuf, sekalipun jalan cinta yang harus dilalui oleh sepasang insan ini demikian berliku? Cinta, keimanan, kerinduan, keindahan, mengamuk bersama nyala api kecemburuan, iri, kebencian, kekecewaan, kepedihan, nafsu dan amarah. Sangat mendera iman...

Inilah novel spiritual Islam berbasis kisah al-Qur'an tentang Yusuf dan Zulaikha yang telah dieksplorasi ke dalam beragam karakter hidup, penafsiran, pengalaman dan perilaku umat kontemporer. Sebuah inspirasi hidup bagi kaum muslimin/muslimat dalam menjalin ibadah, cinta dan obsesi dinamika hidupnya. Sebuah mahakarya pengarang muslim ter-kemuka saat ini, Taufiqurrahman al-Azizy, yang telah berhasil membangkitkan ranah sastra religius Indonesia melalui Trilogi Makrifat Cinta (Syahadat Cinta, MusafirCinta dan Makrifat Cinta).

Taufiqurrahman Al-Azizy - Personal Name
813.47
979-963-380-x
novel indonesia
Buku
Indonesia
DIVA Press
2009
Jogjakarta
503 hal.
LOADING LIST...
LOADING LIST...