Detail Cantuman Kembali

XML

Raudhatul Muhibbin : Taman Orang-orang yang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu


Manusia diciptakan memiliki hati sehingga bisa mencintai. Namun, pada saat yang sama, ia juga tak bisa lepas dari hawa nafsu. Hampir mustahil bagi manusia untuk membebaskan diri sepenuhnya dari hawa nafsu. Oleh karena itu., Allah s.w.t. melengkapi hati dengan fitrah (potensi untuk mengenal-Nya) agar manusia tdak dikendalikan hawa nafsu. Dengan fitrah, selain bisa mengenal allah, manusia dapat menjalankan perintah-Nya, dan menjauhi larangan-Nya.

Buku ini berbicara tentang cinta sebagai sesuatu yang fitri dalam diri manusia. Cinta tak mungin disembunyikan, tapi harus diungkapkan. Cinta kepada harta tak mungkin dikekang, tetapi mesti diungkapkan melalui usaha dan kerja yang hala. Cinta kepada kekuasaan juga tak mungkin dihilangkan, namun mesti diungkapkan, tetapi harus diungkapkan melalui pernikahan yang halal.

Buku ini menunjukkan bagaimana cara mengungkapkan cinta dan mengendalikan hawa nafsu dengan fitrah sesuai petunjuk-Nya. Sehingga, cinta itu tidak berubah menjadi cinta terlarang, dan akan membawa manusia kepada puncak cinta tertinggi, yaitu cinta Allah dan Rasul-Nya.
813.180
978-979-1303-55-2
Agama
Buku
Indonesia
Qisthi Press
2011
Jakarta
x, 541 hal.
LOADING LIST...
LOADING LIST...