Detail Cantuman Kembali

XML

But I Love Him (Mencegah Kekerasan dan Dominasi Pasangan dalam Berpacaran)


Satu dari tiga anak perempuan terlibat kekerasan dan dominasi pasangan dalam berpacaran sebelum lulus dari sekolah menengah atasmulai dari kekerasan verbal atau emosional sampai kekerasan seksual atau pemukulan fisik. Banyak wanita mudadan orangtua merekabahkan tidak menyadari indikasi dari potensi kekerasan dalam berpacaran, dan bahkan merasa tersanjung bila:

Cowok itu sering menghubungi si gadis sebagai bentuk dominasi, bukan kasih sayang.
Cowok itu ingin menghabiskan seluruh waktunya bersamanya, tapi melarang si gadis bergaul dengan teman-temannya.
Cowok itu mengatakan "Aku cinta padamu" terlalu dini.

Perilaku ini bisa meningkat menjadi tindakan menyalahkan, mengisolasi, memanipulasi, mengancam, menghina, serta melakukan kekerasan verbal dan fisik. Melalui buku ini, Anda akan mengetahui apa yang membuat remaja terseret dalam hubungan seperti ini, kendala khusus yang diha-dapi remaja ketika putus dari hubungan seperti itu, apa yang terjadi dalam pikiran remaja penyiksa, bagaimana hubungan yang saling menghargai, dan betapa pentingnya meng-hargai dirinya sendiri.

"Bahkan orangtua yang putrinya tidak mengalami kekerasan bisa menarik manfaat dari buku ini. Murray menggambarkan bagaimana orangtua dapat berkomunikasi dengan putri mereka, tidak hanya tentang seks, tapi juga tentang berpacaran dan berelasi yang sehat."
Los Angeles Times

Dr. JILL MURRAY merupakan psikoterapis yang telah berbicara pada ribuan murid dan orangtua di sekolah menegah atas setiap tahun, tentang topik kekerasan dalam hubungan remaja. Ini adalah fokus yang ia kembangkan saat bertugas sebagai kepala terapis di tempat penampungan wanita dan anak-anak korban kekerasan dalam rumah tangga. Ia muncul dalam Oprah, Leeza, dan The Montel Williams Show, dan punya tempat praktik pribadi di Laguna Niguel, California.

Dr. Jill Murray - Personal Name
158.1.77
9789797981945
Psikologi
Buku
Indonesia
Bhuana Ilmu populer
2000
Jakarta
xi, 255 hal.
LOADING LIST...
LOADING LIST...