Detail Cantuman Kembali

XML

Menyingkap Rahasia Mimpi


Menyingkap Rahasia Mimpi

Tidak jarang orang pergi kepada seseorang yang bukan ahlinya untuk menta'birkan mimpi. Dukun, paranormal, orang pintar dan semacamnya dewasa ini sangat digandrungi banyak kalangan.

Bersandar kepada ta'bir mimpi yang diperoleh dari dukun, paranormal dan yang lainnya, tidak jarang seseorang tertipu dan merasakan kegundahan dan kegelisahan bahkan fatalisme dan pesimisme, padahal tujuan utama menanyakan rahasia mimpi adalah untuk ketenangan dan kebahagiaan. Kesalahan mengambil keputusan di dalam masalah ini bisa berakibat fatal, bukan saja ketenangan dan kebahagiaan yang tercerabut dari sanubari, tetapi akidah pun ternoda dan bahkan bisa terjatuh di dalam kekafiran. Hanya dengan kedatangannya kepada dukun dan paranormal, telah membawanya menyelami daerah larangan keras menurut syariat Islam.

Islam yang bersumber dari wahyu, telah membentangkan alternatif yang paling selamat, yang dapat dirasakan oleh seluruh manusia. Dan Islam pun tidak ketinggalan memberikan kontribusi yang sangat jelas dalam memecahkan rahasia mimpi. Al-Qur`an tidak tanggung-tanggung memberikan porsi pembedahan masalah mimpi, seperti tertuang dalam surat Yusuf.

Buku ini memuat 60 kaidah dan prinsip pokok yang berkaitan dengan mimpi, satu-satunya buku yang secara menyeluruh dan detil mengulas mimpi dengan metodologi Ahlus Sunnah. Dan penulis -demi memperjelas masalah- tidak jarang mengkonfrontir suatu masalah baku dengan pandangan-pandangan golongan yang menyimpang dari Manhaj Salaf. Meski kecil ukurannya, buku ini sarat dengan pembahasan yang membedah problem mimpi.

Tidak hanya menyorot polemik sekitar rahasia mimpi, tapi juga memberikan pencerahan jalan yang seharusnya dipilih. Salah satu bab, khusus menerangkan buku-buku ta'bir mimpi dan nomer-nomer telpon para ulama yang mumpuni yang dapat dijadikan rujukan untuk menta'birkan mimpi.
Mu`ad bin Ibrahim - Personal Name
158.1.117
979-1254-17-5
Agama
Buku
Indonesia
DARUL HAQ
2007
Jakarta
xxvii, 216 hal.
LOADING LIST...
LOADING LIST...