Detail Cantuman Kembali

XML

Menyingkap tabir rahasia hidup sesudah mati


Setiap manusia pasti pernah berpikir mengenai keadaan setelah mereka mati. Pandangan setiap manusia berbeda-beda, hal tersebut dipengaruhi oleh ilmu pengetahuan mereka dan tingkat keimanan mereka. Setiap manusia yang mempercayai adanya akhirat juga pasti berpikir apakah yang akan mereka dapatkan sebagai balasan perbuatan mereka di dunia. Dengan mengetahui kehidupan sesudah mati, seseorang akan dapat mengetahui tujuan penciptaan manusia, tugas manusia dan larangan yang tidak boleh dilanggar oleh manusia.

Melalui buku berjudul Menyingkap Tabir Rahasia Hidup Sesudah Mati ini, Ibrahim Muhammad Al Jamal ingin mengarahkan manusia yang selama ini tersesat atau muslim yang melakukan kemaksiatan untuk bertaubat dan ingat kembali kepada Allah. Hal ini dilakukan dengan jalan menunjukkan betapa dahsyat akibat dari kemaksiatan itu sendiri di alam kubur dan di neraka serta betapa nikmatnya balasan karena ketaatan dan keimanan kepada Allah di alam kubur dan di surga.

Yang dibahas di dalam buku ini adalah hal yang sangat penting dan perlu diketahui umat manusia, yaitu antara lain cara mempersiapkan hidup sebelum mati, sakaratul maut yang meliputi ciri-ciri sakaratul maut pada orang mukmin dan kafir, hukum-hukum mayit yang meliputi hal-hal yang harus dilakukan orang yang masih hidup ketika ada yang meninggal dunia, apa saja siksa dan kenikmatan kubur, ciri-ciri akan datangnya hari kiamat dan betapa mengerikannya hari kiamat, penimbangan amal perbuatan manusia, dan perjalanan menuju akhirat serta kehidupan di neraka dan surga dari pintu neraka dan surga hingga yang akan dialami di dalamnya.

Jika buku ini dibandingkan dengan buku lain yang sejenis isinya, buku ini mempunyai isi yang lebih lengkap. Hal itu ditunjukkan dengan adanya ayat-ayat Al Qur’an dan hadis, serta kepadatan isi dari buku ini. Dalam buku ini, setiap paragraf mengandung poin-poin penting yang dapat diambil sehingga lebih berisi dibandingkan buku lain.

Buku ini disusun urut sesuai dengan urutan waktu kejadiannya dari kehidupan dunia hingga di akhirat sehingga mudah dalam memahaminya. Buku ini juga dibuat lengkap dengan dalil naqli dari setiap isinya, sehingga tidak menyesatkan pembaca. Selain itu, buku ini menjadi media dakwah dan peringatan bagi orang-orang kafir serta orang yang mengaku muslim, tetapi selalu berbuat maksiat.

Namun dalam memahami setiap isinya diperlukan ketelitian dalam menerjemahkan isi dari setiap kalimat. Hal itu dikarenakan penggunaan kata-kata dari bahasa arab yang terkadang tidak dijelaskan artinya. Begitu juga dalam menafsirkan arti dari sebuah ayat Al Qur’an, kita tidak boleh menafsirkannya dengan sembarangan karena dapat menyesatkan.

Buku ini adalah buku yang bisa dibaca semua kalangan baik tua maupun muda. Buku ini ditujukan terutama bagi yang mencari sebuah kebenaran mengenai kehidupan sesudah mati dan menginginkan sebuah kesuksesan di akhirat sebagai kehidupan yang kekal dan abadi.
Abu khalid MA - Personal Name
158.1.122
agama
Buku
Indonesia
Gali Ilmu
2003
Surabaya
256 hal.
LOADING LIST...
LOADING LIST...