Detail Cantuman Kembali

XML

SIFAT SHOLAWAT &SALAM KEPADA NABI


Shalawat dan salam kepada Nabi صلى الله عليه وسلم telah diamalkan oleh kaum Muslimin di seluruh pelosok bumi ini. Hanya sayang dan sangat kita sesalkan serta ditangisi oleh Islam dalam pengamalannya, sebagian kaum Muslimin -kalau tidak mau dikatakan kebanyakan dari mereka- tidak mengikuti Sunnah Nabi صلى الله عليه وسلم yang shahih dan suci dalam bershalawat dan mengucapkan salam kepada beliau صلى الله عليه وسلم.

Mereka membuat dan mengamalkan lafazh-lafazh shalawat dan salam yang bid’ah dan syirik yang tidak ada asalnya dari Islam dan sama sekali tidak pernah keluar dari lisan Nabi yang mulia صلى الله عليه وسلم.

Misal yang nyata ada dihadapan kita dari shalawat bid’ah dan syirik yang sangat masyhur (populer) adalah:

“Yaa Rabbii bil Musthofa Baligh Maqosidana…”

Buku kecil ini memuat penjelasan singkat tentang sifat shalawat dan salam kepada Nabi صلى الله عليه وسلم, yang disertai dengan dalil yang shahih. Selain itu, penyajiannya menggunakan gaya bahasa yang mudah difahami dan dimengerti oleh pembacanya, karena penulis berusaha memberikan jalan keluar yang mudah dari lembah bid’ah dan syirik menuju cahaya al-Qur’an dan as-Sunnah yang shahih dan suci dalam menjelaskan sifat-sifat shalawat dan salam kepada Nabi yang mulia صلى الله عليه وسلم.


158.1.149
979-15326-13
AGAMA
Buku
Indonesia
PUSTAKA AL-ILMU
2006
BEKASI
127 HAL.
LOADING LIST...
LOADING LIST...